bear


Rabu, 26 November 2014

MOVE UP dengan cara tebaik Dunia gak nunggu kegalauan mu


Aku sampai di bagian bahwa aku telah jatuh cinta. Namun orang itu hanya mampu kugapai sebatas punggungnya saja. Seseorang yang cuma sanggup kuhayati bayangannya dan tak akan kumiliki keutuhannya. Seseorang yang hadir sekelebat bagai bintang jatuh yang lenyap keluar dari bingkai mata sebelum tangan ini sanggup mengejar. Seseorang yang hanya bisa kukirimi isyarat sehalus udara, langit, awan, atau hujan. Seseorang yang selamanya harus dibiarkan berupa sebentuk punggung karena kalau sampai ia berbalik niscaya hatiku hangus oleh cinta dan siksa.”
masih ingat kisah-kisah LDR yang berakhir tragis lainnya sob? atau kisah cinta yang melow banget kaya gini? wih kalo menurut gue sih udahlah kalo memang gak bisa di pertehanin hubungan itu jangan di paksain buat sama-sama ,the first i say thanks for my nest friend yang ngubah minset gue tentang kegalauan dan yang lain-lainnya gue bersyukur pernah kenal dia because dia udah ngerubah semua pandangan kegalauan gue yang selama ini yaa gitu-gitu aja hidup gue nih! buat kalian yang sekarang ngerasa jones atau lagi galau banget nih! dan pengen banget move up lebih tepatnya dari apa yang udah terjadi di dalam hidup ini nih gue kasih tipsnya.
1. Ingat Ada Tuhan
Hidup itu singkat broo!..  untuk apa kita ngegalauin seseuatu yang belum tentu ngegalauin kita lebih baik kita mendekatkan diri terhadap Allah,Tuhan, Sanghyang, atau apapun Tuhan dan apapun agama lo deketin aja Tuhan kita toh Tuhan itu gak tidur Tuhan itu sesalu ngedengerin apapun yang Umatnya butuhkan dan apapun keluhannya.
2. Perbanyak Aktivitas
Yupsss,, lagi-lagi cara classic yang menurut gue ampuh banget buat ngusir kegalauan lo itu! cari aktfitas yang menurut lo menyenangkan yang bisa membuat lo ngelupain sejenak apa yang sedang terjadi sebenarnya, denger ceramah Ustad atau Ustadzah tuh aktivitaas yang amat menyenangkan meskipun bagi generasi saat ini kuno dan hanya banyak dikunjungi nenek tapi siraman rohani itu tetap butuh broo, gak selamannya kita itu buta dengan ajaran tuhan sekai-kali meleklah lo gak di bilang kuno dengan datengin majelis taqlim dsb
3.Ingat Janji Tuhan,Berusaha dan Percayalah
kalo didalam islam sih ada di dalam Al-Quran, Qs Annur Ayat 26 dijelaskan di sana bahwa
بِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ.
“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki
yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26) 
nah bisa jadi kemungkinan besar Allah punya rahasia lain atas kandasnya  hubungan lo dengan dia tapi wawllahuallambisawwab ya hanya Allah dan Tuhan yang maha membolak-balikan hati manusia!
4. Nikmati Hidup dan Berdamailah dengan Apa yang sudah terjadi
Kalo kata Allah kami Kun fayakun  (terjadi) maka (terjadilah) ya sudahlah itu memang sudah terjadi! mau dendam gak mungkin! sakit dan makan hati tiap hari juga ada sudahlah lagian pacaran bukan jalan yang terbaik dan belum sesuai dengan syar’i tapi buat yang  udah terlanjur pacaran ya sob orangkan unya hak masing-masing yaa tapi kalo yang baru putus atau masih jadi jones nih udahlah pacaran itu tuh cuman merusak badan,pikiran dan hati kammu terlebih bisa menyebarkan fitnah jadi buat apa coba? (think again)
5. Jangan pernah membenci EX kita itu (baca:jangan pernah membenci mantan kita)
di dalam suroh Qs Al-Baqara 216yang artinya “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui“.
nah lo siapa tahu yang jadi mantan loe saat ini yang sangat-sangat lo benci tiba-tiba jadi jodoh lo di masa depan setelah 12 tahu lamanya lalu di pertemukan lagi kayak di film AADC 2014 nah loh bingungkan sama aja jilat ludah loe sendiri udahlah gak usah terlalu di benci mantan itu ingat puisi cinta sama rangga saat mereka ketemu lagi :
“Detik tidak pernah melangkah mundur
Tapi kertas putih itu selalu ada
Waktu tidak pernah berjalan mundur
Dan hari tidak pernah terulang
Tetapi pagi selalu menawarkan
cerita yang baru
Untuk semua pertanyaan 
Yang belum sempat terjawab”
nah loe akhirnya balikan lagi dan lo jilat ludah lo sendiri tapi kalo memang masih cinta gak ada salahnya lo balikan sama dia tapi mintalah dia khitbah atau beranikan diri lo buat ngkhitbah dia biar gak usah lama-lama lagi pacaran.
biasa jadi juga EX lo itu bilang kayak gini pas ketemu
“jadi beda ya satu purnama di medan dan di sini?”
hahahah kalo menurut gue sih itu terlalu drama tapi bisa jadi juga di pakek buat ingetin dia sama kata-kata dia yang lama setelah nanti sekian lama lo baru ketemu dia lagi :D loh malah ngembang ke jauh nih tipsnya oke dan yang terkahir nih!
6. Jadilah confident Raih cita-cita kamu setinggi langit
Percaya dirilah ubah mindset kamu yang selama ini bilang kalo EX kamu itu its everything in life masih banyak cinta yang lo dapet dari pada cintanya dia conthnya aja nih cintanya temen dan sahabat-sahabat terdekat lo! cinta kedua orang tua lo pasti itu yaa melebihi cintanya EX lo apalagi Cintanya Allah broo, dia sayang sama lo makanya jodoh lo saat ini masih di tunda atau belum di pertemukan sama Allah sabar aja lagi! jadi jomblo itu gak selamanya ngenes kalo kata kak Hani nih ( baca:temen kuliah) High qualty jomblo itu lebih di minati dari pada lo yang ngeluh dan gak PD setiap harinyaa, kayak gitu juga kata dosen pengemasan informasi gue dosen paling Hits menurut gue dia bilang kalo Jomblo itu jangan sampe jadi beban dalam pikiran jomblo itu keren dan jadilah jomblo yang SMART dan BIJAK kata bapak ini juga bahwa kisah cinta yang belum berhasil saat ini bisa menjadi pengemasan informasi di masa yang mendatang!.. bisa lo jadiin buku kisah lo yang gak berakhir kayak cerita negri dongeng ini yang jelas bisa bikin lo sejenak lupa dengan kegalauan hati lo! dan gue pesan buat JONES dan GALAUERS Sekarang jangan lupa ngejar cita-cita lo jangan jadiin dia penghalang segala-galanya bisa jadi di hari kemudian dia balik lagi dan bilang sama lo “will you merry me?” di saat yang tepat waktunya tepat caranya dsb. disaat lo berdua udah jadi sarjana dan udah pada kerja atau punya usaha sendiri biar keren wih itu lebih menyenangkan sekali.!
akhirullkam bersabarlah dan berusahalah tetap perbaiki diri kalian ok sob? jangan cuman bisa ngegalauin aja semua yang udah terjadi yaa sudahlah kalo kalian memang jodoh toh gak kemana cuman Allah yang tahu siapa yang terbaik untuk kita! tetap istiqomah okk jangan lupa sholat wajib dan sunahnya terakhir cintai Allah maka Allah akan mencintai mu.
OH IYA BUAT JONES dan GALAUERS jangan sungkan-sungkan ke perpustakaan ya biar kalian jadi jomblo high qualty atau pemuda-pemudi Indonesia yang SMART jadi gak cuman ngeggalau sambil ngiggit jari doank!
wassallam
little girl librarian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar